Dark
Light

Thomas Oentoro Tinggalkan Garuda Indonesia untuk Bergabung dengan INA

14 Februari 2024
Thomas Oentoro Tinggalkan Garuda Indonesia untuk Bergabung dengan INA
(Doc: Liputan6)

Thomas Oentoro dan Dampak Positifnya bagi Garuda Indonesia

Irfan, seorang pemimpin di Garuda Indonesia, awalnya mengapresiasi kontribusi besar yang diberikan oleh Thomas Oentoro terhadap perusahaan. Kehadiran Thomas dinilai memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kinerja perusahaan tersebut.

“Kami memperoleh manfaat besar atas kehadirannya dan saya belajar banyak,” ucap Irfan kepada detikcom pada Rabu (14/2/2024).

RUPS dan Penggantian Komisaris Independen

Meskipun begitu, Irfan tidak memberikan jawaban pasti mengenai kapan Garuda akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Irfan juga enggan memberikan detail terkait kisi-kisi, nama-nama, dan harapan terkait penggantian Komisaris Independen yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Thomas.

“Itu kami serahkan ke pemegang saham. Itu hak mereka. Hak pemegang saham,” tambahnya.

Pengumuman Pengunduran Diri Thomas Oentoro

Pengunduran diri Thomas Oentoro diumumkan melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Irfan mengungkap bahwa perseroan awalnya menerima surat pengunduran diri Thomas pada Minggu (11/4).

Pengunduran diri Thomas terjadi karena ia diangkat sebagai Anggota Dewan Direktur Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority (INA).

Efektivitas Pengunduran Diri

Irfan menjelaskan bahwa pengunduran diri Thomas akan berlaku mulai Kamis (15/2). Meskipun demikian, Irfan menegaskan bahwa pengunduran diri tersebut tidak akan berdampak langsung terhadap kegiatan operasional Garuda Indonesia.

“Perseroan memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional berjalan dengan normal,” jelasnya.

Latest Posts

Go toTop