Dark
Light

IHSG Hijau Pasca Pemilu, Ghanisa Siap Menuju IPO

16 Februari 2024
Produk Ghanisa

Suksesnya Pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2024 pada Rabu (14/2/2024) telah menandai awal yang menjanjikan bagi perekonomian Indonesia. Seperti yang terlihat dalam industri pasar modal, di mana Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami kenaikan yang signifikan pada perdagangan pasca-Pemilu. Sehari setelah acara demokrasi berlangsung, IHSG berhasil memperoleh tambahan 93,53 poin (1,3 persen), mendarat di zona hijau pada angka 7.303,28.

Salah satu tokoh bisnis yang merasakan dampak positif dari situasi ini adalah Deddy Purnomo, pendiri Ghanisa Clinic dan Skincare. Deddy menyatakan keyakinannya bahwa stabilitas politik yang tercipta setelah Pemilu akan membawa keberlangsungan dan kemajuan bagi perekonomian, termasuk sektor bisnis kecantikan yang menjadi fokus perusahaannya.

Meskipun hasil resmi Pemilu belum diumumkan, Deddy menekankan pentingnya terciptanya suasana yang aman dan kondusif selama proses demokrasi berlangsung. Baginya, kemenangan sejati adalah bagi seluruh rakyat Indonesia, karena stabilitas politik yang terjaga merupakan fondasi yang kokoh bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Deddy juga mengamati pertumbuhan pesat industri perawatan kecantikan dalam beberapa tahun terakhir. Dia menyoroti meningkatnya minat masyarakat, terutama generasi muda, terhadap perawatan kulit dan kecantikan. Hal ini didukung oleh kesadaran akan pentingnya menjaga penampilan dan kesehatan kulit, yang semakin berkembang di kalangan masyarakat.

Selain itu, tren penggunaan produk lokal juga mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa produk-produk lokal mampu bersaing dengan brand internasional, membawa dampak positif bagi industri kecantikan dalam negeri.

Ghanisa Clinic dan Skincare sendiri telah berkembang pesat, dengan 32 outlet yang tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa. Deddy memiliki target ambisius untuk meningkatkan jumlah outlet menjadi 50 dalam dua tahun ke depan. Selain itu, perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk melistingkan sahamnya di pasar modal melalui Penawaran Umum Perdana Saham (IPO), yang diharapkan dapat memberikan akses pendanaan baru untuk mendukung ekspansi bisnisnya.

Namun, Deddy tidak hanya fokus pada ekspansi bisnis semata. Dia juga menekankan pentingnya pengembangan SDM dan peningkatan kualitas layanan. Ghanisa Clinic dan Skincare terus berupaya untuk mengikuti tren dan teknologi terbaru dalam industri kecantikan dengan mengirimkan timnya untuk mengikuti berbagai pelatihan dan workshop, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dengan demikian, Ghanisa Clinic dan Skincare tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan perawatan kulit yang berkualitas kepada masyarakat, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional melalui penciptaan lapangan kerja, peningkatan kualitas produk lokal, dan partisipasi aktif dalam pasar modal. Semua ini menjadikan perusahaan sebagai pemain utama dalam industri kecantikan yang tak hanya berdaya saing di pasar lokal, tetapi juga mampu bersaing secara global.

Latest Posts

Go toTop