Dark
Light

ANTAM Menang Gugatan PKPU, BEI Cabut Notasi ‘M’ Saham ANTM

16 Februari 2024
Antam Fine Gold

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) telah meraih kemenangan yang signifikan dalam proses hukumnya dengan berhasilnya pencabutan permohonan penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Keberhasilan ini tidak hanya menjadi bukti kekuatan hukum perusahaan, tetapi juga berdampak pada pencabutan notasi khusus “M” pada saham ANTM di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan pada Jumat (16/2/2024), ANTAM menyatakan keberhasilannya dalam gugatan pencabutan PKPU yang awalnya diajukan oleh Budi Said. Putusan yang diberikan oleh Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tanggal 6 Februari 2024 menegaskan keabsahan posisi ANTAM dalam tata kelola keuangan yang solid dan terpercaya.

Notasi khusus “M” yang sebelumnya diterapkan oleh BEI, yang sebenarnya dimaksudkan untuk memberikan informasi transparan kepada publik mengenai status perusahaan tercatat, kini telah dicabut. Syarif Faisal Alkadrie, Sekretaris Perusahaan ANTAM, menegaskan bahwa pencabutan notasi tersebut menjadi bukti nyata akan komitmen ANTAM dalam menjalankan prinsip good corporate governance.

Penetapan ini bukan hanya menandakan berakhirnya sengketa hukum antara ANTAM dan Budi Said terkait dengan sisa emas yang belum diserahkan, tetapi juga memberikan sinyal positif bagi kepercayaan pemegang saham terhadap kinerja dan integritas perusahaan ke depannya. Dengan demikian, pencabutan PKPU menjadi tonggak penting dalam perjalanan ANTAM menuju keberhasilan dan keberlanjutan.

Latest Posts

Go toTop